Simpel PAS

Home » Informasi » Cara Cek Status SK Tunjangan Profesi di P2TK

Cara Cek Status SK Tunjangan Profesi di P2TK

This slideshow requires JavaScript.

Untuk melakukan pengecekan apakah SK Tunjangan Profesi (SKTP) sudah cetak apa belum bisa dilakukan di website Direktorat P2TK Pendidikan Dasar. April 2013 ini tunjangan sertifikasi guru cair. Tunjangan profesi dibayarkan paling banyak 12 (dua belas) bulan dalam satu tahun.

Mulai tahun ini, mekanisme yang digunakan untuk pelaksanaan pembayaran tunjangan profesi dengan cara sistem digital dan manual. Melalui sistem digital, pemberkasan tidak lagi seluruhnya dilakukan secara manual tetapi dilakukan secara online melalui Dapodik.

Berdasarkan Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru 2013. Tunjangan profesi guru sertifikasi disalurkan kepada rekening guru yang memenuhi persyaratan antara tanggal 9 – 16 setiap triwulan, dengan rincian:

  • 9 – 16 April 2013 untuk triwulan I
  • 9 – 16 Juli 2013 untuk triwulan II
  • 9 – 16 Oktober 2013 untuk triwulan III
  • 9 – 16 Desember 2013 untuk triwulan IV

Sebelum tunjangan profesi guru dicairkan, diterbitkan SKTP untuk satu tahun berjalan. Untuk melihat status penerbitan SK Tunjangan Profesi atau yang lebih dikenal dengan SK Dirjen bisa dicek secara online. Data yang bisa diketahui adalah data diri guru dan status tunjangan profesi.

Berikut adalah cara mengecek SKTP di P2TK Dikdas.
1. Kunjungi website Direktorat P2TK Pendidikan Dasar di sini

Anda akan melihat tampilan laman seperti ini

2. Login di form INFO SK, dengan memasukan NUPTK dan passwordnya adalah tanggal lahir anda dengan format YYYYMMHH. Contoh 29 Januari 1987 menjadi 19870129.
3. Jika Anda berhasil login, maka dapat mengetahui status apakah SKTP Anda sudah cetak atau belum, dan data Anda seperti gambar di bawah ini.

Tampilan jika Anda berhasil login

Perlu diketahui, data yang ditampilkan pada laman hasil login tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan. Data sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan. Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan. Sudahkah Bapak Ibu mengecek datanya?

Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2013/04/cara-cek-status-sk-tunjangan-profesi-di.html#ixzz2Q0hHAvSP

 


3 Comments

  1. Bpk Mendikdud/Yang berkompeten dibidang pencairan TPG. Pk mengapa TPG 2013 yg katanya cair di April. Tetapi utk guru2swasta SMK,SMA kabupaten Karimun,Kepulauan Riau,triwulwn 1,2 bahkan hampir triwulan ke 3 nyatanya belum jg cair. Padahal utk SD,SMP swasta/Negeri udah cair,SMA,SMK yg Negeri jg udah cair. Kenapa ya pk yg guru2 SMK,SMA swasta sampai hari,tgl,bulan komentar ini sy tulis faktanya belum pernah cair. Kok nampaknya seperti di anak tirikan begini pk. Padahal Tugas dan Kewajiban kami dgn guru2 negeri jg sama,Departemennya sama Dikmennya jg sama.Mohon pak teman2 semua mendambakan diberlakukan yg sama. Klu itu Error Onlinenya masak perbaikannya sampai 2 triwulan. Tlng ya pk , Mohon jgn dibeda-bedakan begini. Orang jawa bilang : Pilih kasih. Klu Politik itu namanya : Conspiration. Klu Exploration : Tebang pilih.Guru2 Swasta sangat menjalankan Kurikulum Pemerintah dan selalu memnuhi ranah penilaian KKM dalam PBM. Drs Untung Sudarmo M.pd Fisical Education Of SMK Yaspika Karimun Kepri,and Coach Of IBC ( Independent Badmintion Club ) Karimun.

  2. emka says:

    Untuk Dikmen sepengetahuan saya langsung di kirim ke dinas kab/kota berupa data validasi tunjangan guru Dikmen 2013 …. dinas kemudian melengkapi data kemudian dikembalikan ke dirjen ….

  3. Muhajir says:

    Ini khusus dikdas aja ya ? Kalo SMK/SMA gimana pak?

Silahkan Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: