Simpel PAS

Home » Kurikulum 2013 » Model Raport SMK Kurikulum 2013

Model Raport SMK Kurikulum 2013

This slideshow requires JavaScript.

Akhirnya SK yang ditunggu muncul juga SK Dirjen No. 781/D/KP/2013 tentang Bentuk dan Tatacara Penyusunan Laporan Pencapaian Kompetensi Peserta Didik Sekolah Menengah Kejuruan/ Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK) tanggal 29 Oktober 2013 ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menangah Prof. Dr. Ir. Ahmad Jazidie, M.Eng.

Disandingkan dengan rekannya model Raport SMA (sesuai dengan SK Dirjen Dikmen No. 717/D/Kep/2013) ada beberapa perbedaan. Pertama dari nama: Rapor SMA Kurikulum 2013 bernama Laporan Capaian Kompetensi Peserta Didik, sedangkan untuk SMK/MAK nama Laporan Pencapaian Kompetensi Peserta Didik. Kedua pada halaman sampul SMA/MA dicantumkan nama peserta didik dan nomor induknya, sedangkan SMK/MAK hanya mencantumkan nama peserta didik saja. Ketiga pada petunjuk penggunaan SMA hanya mencantumkan petunjuk penggunaan sedangkan SMK/MAK mencantumkan Keterangan Nilai Kuantitatif dan Nilai Kualitatif. Empat pada lembaran nilai raport SMA/MA pada kolom nilai sikap ditulis SIKAP SPIRITUAL DAN SOSIAL (KI-1 dan KI-2) sedangkan untuk Raport SMK/MAK mencantumkan SIKAP SOSIAL dan SPIRITUAL. Lima pada lembaran catatan prestasi Rapor SMA/MA mencantumkan keterangan prestasi sedangkan Raport SMK/MAK membagi dalam Prestasi Kurikuler, Ekstra Kurikuler dan Catatan Khusus Lainnya.

Tetapi ada satu perbedaan yang penting yaitu pada pola nilai pada model raport SMA tidak mencantumkan tabel nilai tapi contoh yang diberikan sepeti pada gambar di bawah ini

 


Silahkan Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: