Simpel PAS

Home » Wisata

Wisata


Lampung memilik objek wisata yang sangat indah dan menarik, antara lain :

Taman Nasional Way Kambas

gajah-taman-nasional-way-kambas-main-bola harga tiket taman nasional way kambas waykambas waykambas2

Taman nasional perlindungan gajah yang terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia. Untuk menuju ke Way Kambas dari Bandarlampung – Metro – Way Jepara (112 Km), menggunakan mobil + 2 jam.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Purbakala1 Purbakala3 Purbakala4 Purbakala5

Situs Purbakala Pugung Raharjo atau sering disebut Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan situs arkeologi yang terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Indonesia. Jarak Bandar Lampung ke Pugungraharjo 50km perjalanan normal 1 jam 45 menit.

Di dalam kompleks situs ini terdapat peninggalan dari masa kebudayaan megalit seperti arca, punden berundak, batu mayat (batu kandang), altar batu, menhir, batu berlubang, dan dolmen Peninggalan dari periode klasik berupa batu prasasti dan keramik asal dinasti Han, Sung, dan Ming. Lokasi keberadaan taman purbakala ini dikelilingi oleh tanggul , yang terkait dengan bekas benteng, yang juga ditemukan pada kompleks ini.

Desa Tradisional Wana

desa_wana_1 desa_wana_2 wana2 wana3

Desa Wana di kecamatan Melinting, Lampung Timur, berjarak sekitar 67 km dari kota Bandar Lampung. 7 km dari lapangan Sribawono. Kondisi jalan yang “aduhai” yang membuat perjalanan agak lama dari seharusnya. Tetapi kondisi ini harusnya tidak menyurutkan minat wisatawan yang hobi dengan wisata budaya. Peninggalan budaya berupa rumah khas Melinting masih banyak dijumpai di sini. Tak terbayang kondisi desa ini 30an tahun lalu, pasti lebih terasa atmosfir tradisionalnya.

Dana Way Jepara

Danau yang masih menawarkan keindahan alam yang menarik adalah Danau Way Jepara. Lokasinya berada di Kabupaten Lampung Timur. Danau ini masih alami karena terjaga akan kelestariannya sehingga sangat ideal untuk anda yang ingin melakukan kegiatan berpiknik. Apalagi perjalanan menuju lokasi Pantai ini sangat sejuk dengan melewatu berbagai pepohonan yang semakin membuat anda merasakan kesejukan.

Hutan Mangrove – Labuhan Maringgai

   

Untuk anda yang bosan menikmati Wisata Alam Pantai dan lainnya seperti Air Terjun atau Kebun Binatang maka Wisata Mangrove bisa menjadi pilihan berwisata anda selanjutnya yakni lokasinya berada di sisi lintas timur, karena lokasinya strategis tentu anda dapat dengan mudah menemukannya. Disini anda bisa menikmati keindahan hutan serta habitat dari berbagai satwa yang akan membuat anda menarik perhatian. Sangat ideal untuk anda yang mencari wisata berbeda dengan keindahan dan perjalanan wisata yang hemat

Islamic Cenrtre – Sukadana Lampung Timur

   

Islamic Center Sukadana merupakan Islamic Center di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung di pulau Sumatera, lokasinya sekitar 80 KM dari Kota Bandar Lampung. Komplek Islamic Center ini memiliki dilengkapi dengan bangunan masjid, asrama haji, dan berbagai sarana pendukungnya. Islamic Centre kebanggaan masyarakat Kabupaten Lampung Timur itu dibangun dengan kondisi bentuk dan fasilitas yang cukup mewah, dibangun dengan dana APBD selama beberapa tahun anggaran sebesar Rp38,5 miliar pada areal sekitar 35 hektar. Lokasi Islamic Center Sukadana, Jalan lintas timur sumatera Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.Provinsi Lampung, Indonesia

Musium Negeri Lampung

musim2 musim3 musim4 musin1

Museum Negeri Lampung atau Museum Lampung, adalah sebuah museum yang terletak di Kota Bandar Lampung, provinsi Lampung, Indonesia. Beralamat di Jalan ZA Pagar Alam No.64 Bandar Lampung. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di provinsi Lampung dan merupakan kebanggaan masyarakat provinsi Lampung. Museum Lampung adalah salah satu tempat kunjungan wisata sejarah yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan, penelitian dan rekreasi. Koleksi museum negeri Lampung terdiri dari koleksi geologi, biologi, etnografi, arkeologi, historis, numismatik, filologi, keramik, senirupa, dan teknologi. Menurut data tahun 2011, Museum Lampung “Ruwa Jurai” menyimpan sekitar 4.735 buah benda koleksi.

Kripik Khas Lampung

Kripik4 Kripik1 Kripik2 Kripik3

Keripik pisang kini telah identik sebagai penganan khas sekaligus oleh-oleh dari Provinsi Lampung. Varian rasanya yang beragam dengan tekstur yang renyah, membuat keripik pisang Lampung dicari dan dinanti. Bagi anda yang bertandang ke Bandar Lampung, Jalan Pagar Alam wajib hukumnya untuk masuk ke rute perjalanan anda. Singgah ke Kawasan Sentra Industri Keripik yang terletak di jantung Kota Bandar Lampung tepatnya di Kelurahan Segalamider Kecamatan Kedaton.

Menara Siger

menara siger Menara-Siger siger siger3

Menara Siger adalah bangunan indah bewarna kuning yang saat ini sudah menjadi ikon Lampung. Berdiri cantik di atas sebuah bukit, Menara Siger adalah titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung. Untuk dapat memasuki kawasan Menara Siger, Anda harus membayar tiket masuk dan biaya parkir yang tidak mahal. Menara Siger adalah bangunan kebanggan masyarakat provinsi Lampung karena mempunyai arsitektur tradisional khas.

Pasir Putih

Pasir Putih 3 Pasir Putih 1 Pasir Putih 4 Pasir Putih

Untuk menuju ke pantai ini, hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Bandar Lampung. Jarak yang dekat inilah menyebabkan pantai ini sebagai pantai favorit bagi masyarakat kota Bandar Lampung. Pantai Pasir Putih tentu saja memiliki ciri khas sesuai dengan namanya, yakni hamparan pasir putih nan memukau di kombinasikan dengan pepohonan yang hijau disepanjang pantai. Air yang jernih serta ombak yang tenang adalah faktor pendukung ramainya kunjungan wisata ke tempat ini, terutama di akhir pekan.

Teluk Kilauan

Teluk Kilauan 2 Teluk Kilauan teluk-kiluan-3 teluk-kiluan-7-750x563

Pernah berkunjung ke Pantai Lovina di Bali? Jika Anda pernah berkunjung ke sana berarti Anda sudah pernah menyaksikan kehidupan lumba-lumba secara langsung dari habitatnya. Nah, tontonan ini pulalah yang terdapat di Teluk Kiluan, objek wisata yang menawarkan pengalaman unik dalam hidup Anda. Bagi Anda yang ingin menyaksikan atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan ini, maka berkunjunglah ke sana sekitar bulan April hingga September atau dengan kata lain pada saat musim kemarau. Perlu diketahui bahwa, kemunculan lumba-lumba di Teluk Kiluan ini sangat bergantung pada keadaan cuaca.

Pantai Mutun

mutun 1 mutun 3 mutun 4 Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah salah satu pantai di Propinsi Lampung, letaknya yang tidak jauh dari Bandar Lampung, memudahkan wisatawan untuk mengunjungi Pantai Mutun. Pantai Mutun memiliki pasir putih dengan air lautnya yang tergolong bersih menjadikan Pantai Mutun adalah salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Lampung.

Ombak di Pantai Mutun pun cukup tenang sehingga menarik dan relatif aman untuk bermain lebih jauh dari pantai, namun jika kamu hanya ingin bersantai, dan menikmati tenangnya air laut disana juga disediakan gubuk-gubuk untuk duduk dan berteduh.

Tidak jauh dari Pantai Mutun terdapat pulau yang asri dan terlihat hijau, untuk mendatangi pulau ini kamu bisa naik perahu dengan tarif Rp 2.000 per orang. Pulau ini dinamakan Pulau Tangkil, kamu dapat beristirahat dengan lebih nyaman karena suasana di Pulau Tangkil cukup tenang dan hening dengan dipenuhi pepohonan yang rimbun. Air laut di Pulau Tangkil juga lebih jernih sehingga kamu dapat berenang atau melihat ikan-ikan yang berada di dekat pantai.

Pantai Tanjung Setia

setia 4 setia 2 setia 3 setia1

Lampung tidak hanya terkenal dengan Taman Nasional Way Kambasnya saja. Salah satu obyek wisata andalan provinsi ini adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Mempunyai jarak sekitar 273 km atau sekitar enam hingga tujuh jam perjalanan dari Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung.

Pantai ini memang belum cukup dikenal oleh warga negara Indonesia sendiri, namun bagi para peselancar dunia pantai ini merupakan surga tersembunyi untuk berselancar. Pantai ini tepat berada di jalur arus besar Samudera Hindia sehingga menjadikan pantai ini memiliki ombak yang cukup sempurna untuk berselancar. Ombak sempurna pantai ini biasanya berlangsung antara bulan Juni hingga bulan Agustus dengan ketinggian bisa mencapai hingga enam sampai tujuh meter dengan panjang mencapai 200 meter.

Selain ombak yang sempurna untuk berselancar, pantai juga memiliki suasana yang masih cukup alami dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai. Barisan pohon palem yang tumbuh juga turut menghiasi pantai ini. Bagi masyarakat setempat, kawasan pantai ini juga merupakan tempat yang cocok untuk memancing. Beberapa ikan yang sering didapatkan oleh para pemancing adalah ikan blue marlin yang cukup besar dengan berat bisa mencapai hingga 70 kilogram. Oleh warga setempat ikan ini dikenal dengan nama Iwa Tuhuk.

Pantai Pahawang

Pahawang 1 Pahawang 2 Pahawang 3 Pahawang 4

Pesona Pulau Pahawang Lampung Tiada Duanya – Lampung memang kaya akan wisata bahari mengingat lokasinya yang diapit oleh laut di sisi selatan, timur, dan barat. Lampung memiliki beberapa pulau yang eksotis sebagai tujuan wisata. Salah satu Pulau tersebut adalah Pulau Pahawang, tempat paling bagus di Lampung untuk snorkling melihat terumbu karang yang ada di laut. Selain melihat alam bawah laut, pantai di Pulau Pahawang juga sangat indah dengan hamparan pasir putih.

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lokasinya tidak jauh dari Pulau Kelagian, kurang lebih sekitar 5-10 menit perjalanan memakai perahu. Luas Pulau Pahawang sekitar 1.084 hektar dan dihuni oleh sekitar 400 kepala keluarga. Untuk sampai ke Pulau Pahawang, anda harus menyewa perahu terlebih dahulu. Anda bisa menyeberang ke Pulau Pahawang lewat Dermaga Ketapang, sebelum Pantai Klara Lampung.